Antara Maradona, Messi Dan Argentina Diambang Juara Piala Dunia Qatar 2022

maradona-messi-argentina-diambang-juara-piala-dunia-qatar-2022
maradona-messi-argentina-diambang-juara-piala-dunia-qatar-2022


Siapa yang tidak mengenal Argentina, negara sepakbola sebagaimana Brazil yang masyhur dengan sebutan tim Tangonya yang mampu menyita perhatian dari para pecinta bola diseluruh penjuru dunia.

Argentina memang tidak pernah berhenti melahirkan para legenda dan maestro-maestro sepakbola, pada Piala Dunia 1978 ada nama Mario Kempes yang sukses mengantar tim tanggo merengkuh gelar juara dunia untuk kali pertamanya, pada perhelatan piala dunia itu sebenarnya seorang maestro telah lahir dan mencicipi kerasnya atmosfer event sepakbola terbesar di jagad raya, ia adalah pemain junior multi talenta yang dipercaya akan mampu bersinar pada masanya, ia tidak lain adalah Diego Armando Maradona yang harus puas lebih banyak duduk di bangku cadangan pada penampilan piala dunia pertamanya.

Sebagaimana diprediksi banyak analis sepakbola pada waktu itu, piala dunia mexico 1986 akan menjadi periode keemasan bagi sang maradona dan maradona membuktikan bakat besarnya dan membawa tim tango kembali mengangkat tropi piala dunia untuk yang kedua kalinya, penampilan apik dengan skill yang menawan menjadikan nama maradona kemudian disejajarkan dengan sang legenda lainnya seperti Pele dari Brazil, Johan Cruyff dari belanda atau sang kaisar franz beckenbauer dari Jerman.

Era keemasan Maradona berakhir lahirlah maestro baru bernama Lionel Messi, bakat dan kemampuan messi tidak pernah diragukan oleh publik sepakbola dunia, kehadirannya sejajar dengan bintang sepakbola asal portugal CR7 alias christiano ronaldo, keduanya secara bergantian meraih penghargaan sebagai pesebakbola terbaik dijagad raya, kendati demikian banyak trophy dan gelar dimenangkan oleh Messi bersama klub dan negaranya namun semua itu seperti kurang lengkap lantaran Messi belum sekalipun sukses mengantarkan Argentina mengangkat trophy piala dunia.

Piala Dunia Qatar 2022 merupakan Piala Dunia terakhir bagi sang maestro Lionel Messi, meski sempat terseok-seok pada penampilan pertama fase grup dengan ditundukkan timnas Arab Saudi namun berikutnya Messi berhasil membawa Argentina tampil konsisten hingga melaju terus hingga lolos dari fase grup. Di Babak 16 Besar Messi menjadi pembuka keunggulan Argentina hingga berhasil mengalahkan Australia 2-1 dan melaju ke Perempat Final menantang Belanda. Di Perempat Final Argentina mendapat perlawanan sengit dari Belanda dengan skor akhir 2-2 di waktu normal, Dua gol Argentina masing-masing dicetak oleh Nahuel Molina di babak pertama dan eksekusi penalti Lionel Messi di babak kedua sementara Belanda berhasil menyamakan skor lewat dua gol Wout Weghorst. Pertandingan berlanjut hingga ke Babak Adu Penalti dan Argentina beruntung bisa menang dengan kedudukan 4-3. Di Babak Semifinal Timnas Argentina tampil luarbiasa dan mengkandaskan perlawanan Kroasia dengan skor 3-0 lagi-lagi sang maestro membuka kran keunggulan tim tango dan membawa argentina kembali melangkah ke Babak Final.

Final Ideal akhirnya tersaji pada World Cup Qatar 2022 antara Argentina melawan Tim Ayam Jantan Prancis yang merupakan Juara Bertahan Pada Piala Dunia 2018. Akankah Messi berhasil membawa Argentina merebut mahkota juara dunia dari Perancis ?!?!

Semua mata tertuju pada pertandingan Final yang akan digelar pada Pukul 22.00 WIB malam ini. Messi dan Argentina sudah diambang Juara,,,Akankah benar-benar menjadi Juara ? Kita nantikan saja hasil pertandingannya dan liputannya hanya di Goviral Zone.

Komposisi Squad Argentina :

  • Kiper: Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Franco Armani
  • Bek: Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Juan Foyth, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna
  • Gelandang: Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, Alejandro Gomez, Enzo Fernandez, Exequiel Palacios
  • Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Angel Correa, Thiago Almada
(reportase oleh maslumajang untuk Goviralzone)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url