Mata Air Lereng Semeru - Bentang Alam Yang Menantang

kawasan-semeru-bentang-alam-yang-menantang

kawasan-semeru-bentang-alam-yang-menantang

Bentang Alam Yang Menantang.

Mata Air Lereng Semeru merupakan sebuah catatan bersambung yang ditulis oleh @maslumajang, pernah dipublikasikan di wattpad dan menjadi postingan terpopuler untuk kategori #Gunung Semeru dan #Lumajang.
Pada Postingan kali ini akan menguraikan bagian pertama seputar "Bentang Alam Yang Menantang".

Semeru adalah Landmarknya Pulau Jawa

Bukan sekedar kaya tapi juga luarbiasa indah begitulah bentang bumi bernama semeru, Semeru adalah landmarknya daratan pulau jawa sebentuk penanda alam dengan puncaknya bernama jonggring saloka yang berada pada ketinggian 3.676 m diatas permukaan air laut.
Semeru dikenal juga sebagai sang mahameru yang telah menginspirasi dewa 19 untuk menjulukinya sebagai puncak abadi para dewa, juga yang mengobsesi seorang soe hok gie untuk mendaki demi menaklukan sempurna keindahannya meski harus menghirup gas beracun yang mengakhiri agenda pendakiannya selamanya.

Dunia itu seluas langkah kaki
Jelajahi dan jangan pernah takut melangkah
Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya. 
(Soe Hok Gie)

Semeru Merupakan Cincin Api Yang Kandungan Material Vulkaniknya Sangat Tinggi.

Sebagai gunung berapi semeru merupakan cincin api yang kandungan material vulkaniknya sangat tinggi. Cincin api semeru menebar pula humus nan menyuburkan hingga menghijaukan bentang bentang daratan di sekelilingnya.

Keberadaan bentang yang menantang pada zamannya telah pula membius serta memabukkan bangsa eropa untuk datang mereguk manis dan nikmatnya rempah rempah hasil bumi yang semula hanya dapat mereka cicipi dari pedagang timur.

Bentang - Bentang Alam Nan Hijau Untaian Zamrud Khatulistiwa.

Bentang-bentang alam nan hijau yang tersebar di sepanjang nusantara diantara gugusan cincin api meru di india dan cincin api semeru di tanah jawa tak ubahnya seperti untaian zamrud khatulistiwa yang makin melambungkan tekad bangsa eropa untuk memulakan pelayaran samudera demi menjajaki nusantara hingga berakhir dengan nafsu menjajah yang penuh ambisi dan serakah.

Di era medsos ini eksotisme gunung semeru beserta bentang-bentang alam nan indah yang menantang di sekelilingnya semakin luas terekspos, kehadiran film 5cm yang booming dalam beberapa tahun terakhir berhasil memotret keindahan semeru dan mengangkatnya ke media sinema. 

Icon-icon Baru Bentang Alam Semeru : Tumpak Sewu dan Puncak B-29 Wisata Desa Diatas Awan.

Fenomena hadirnya icon-icon baru seperti Air Terjun Tumpak Sewu Semeru, Puncak B-29 wisata desa diatas Awan,  air terjun kapas biru, watu lapis, dst semakin meneguhkan kesan betapa menawan keindahan bentang alam di selingkar kawasan lereng semeru untuk terus dieksplorasi sehingga akan senantiasa hadir keindahan-keindahan baru di kawasan ini yang senantiasa mengalir bagai tanpa akhir...never ending beauty

mata-air-lereng-semeru-sebuah-catatan-bersambung

mata-air-lereng-semeru-sebuah-catatan-bersambung

Mata Air Lereng Semeru Sebuah Catatan Bersambung.

MATA AIR LERENG SEMERU sebuah catatan bersambung yang diposting dalam beberapa bagian sebagai berikut : 

Bagian 1 - Bentang Alam Yang Menantang | Bagian 2 - Pilar Penyangga Pulau Jawa | Bagian 3 - Surau Diatas Awan | Bagian 4 - Fenomena Istimewa Bola Bola Vulkanis Semeru

(Catatan Oleh maslumajang, publish by goviralzone)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url