Dominasi Catur Kota Probolinggo Di Ajang Porprov Jatim 2022 Terus Berlanjut

Nurul Huda Sukses Mempersembahkan 2 Emas Untuk Kota Probolinggo
Nurul Huda Sukses Mempersembahkan 2 Emas Untuk Kota Probolinggo

Pada perhelatan Porprov sebelumnya di Bojonegoro 2020 cabang olahraga catur menjadi satu-satunya cabor yang sukses mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Kota Probolinggo, tidak tanggung-tanggung 2 emas itu diborong oleh atlet catur binaan Percasi Kota Probolinggo atas nama Muhammad Nurul Huda dari 2 nomor sekaligus yaitu Catur Cepat dan Catur Standart/Klasik.

Di Ajang Porprov Jatim 2022 yang berlangsung di 4 kabupaten yakni Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso, cabang olahraga catur yang harus melalui tahapan pra kualifikasi di Trawas - Mojokerto berhasil meloloskan 8 orang pecatur andalannya yang turun di 4 nomor masing-masing :

Perorangan Putra                    : Muhammad Nurul Huda
Perorangan Putri                     : Quljaa Fathe Mahardhika
Ganda Campuran (Mix)          : - M Nauval RPW
                                                  - Aubrey Athalyya PS
Beregu Putra                            : - Devan Andyani N K
                                                   - Rafif Fernanda
                                                   - Farhan Alif A
                                                   - Efvin Reindra

Atlet Koni Kota Probolinggo Cabor Catur Saat Bertanding Porprov 2022 Di Bondowoso
Atlet Koni Kota Probolinggo Cabor Catur Saat Bertanding Porprov 2022 Di Bondowoso


Event Catur Porprov Jatim 2022 yang dipertandingkan di Hotel Palm Bondowoso berlangsung dari tanggal 26 Juni s.d 1 Juli 2022, memperebutkan 15 medali emas, 15 medali perak dan 30 medali perunggu. Atlet Catur Kota Probolinggo ditargetkan meraih 2 emas dan 1 perunggu dan insyaAllah dengan kerja keras dan keyakinan penuh target tersebut dapat kembali terpenuhi sebagaimana disampaikan oleh Bapak Muhammad Abbas selaku Ketua Percasi Kota Probolinggo dalam rilis laman resmi KONI Kota Probolinggo.

Dalam sejumlah turnamen try out yang dilaksanakan sebelum gelaran Porprov atlet catur Kota Probolinggo menunjukkan trend yang positif dan bahkan Nurul Huda sempat beberapa kali memenangi open turnamen dengan mengalahkan beberapa pecatur senior dan kawakan yang berpredikat master baik itu master intenasional maupun master nasional.

Hasil Porprov Cabor Catur kembali berpihak kepada Kontingen Kota Probolinggo, Nomor Perorangan Putra melalui Muhammad Nurul Huda kembali menunjukkan dominasinya dengan menyabet 2 medali emas pada kategori catur kilat dan catur standart/klasik, sementara untuk kategori catur cepat medali emas direbut pecatur andalan Kabupaten Sidoarjo atas nama Dzithtahauly Ramadhan yang sudah meraih norma Master Nasional.

nurul-huda-pecatur-berprestasi-andalan-kota-probolinggo
M Nurul Huda, Pecatur Berprestasi Andalan Kota Probolinggo

Mix-double-catur-kota-probolinggo-raih-medali-perak
Mix Double Catur Meraih Perak Kategori Catur Klasik


Selain dominasi M Nurul Huda di perorangan putra, pencapaian positif juga diraih sektor mix double yang pada kategori catur standart/klasik berhasil mempersembahkan medali perak. Sementara sektor perorangan putri dan beregu putra belum mendapatkan hasil yang maksimal namun merupakan pengalaman bagi pecatur untuk merasakan atmosfer Porprov dan lebih termotivasi untuk menjadi pemain handal sekelas Mikhail Tal dan berprestasi lebih baik lagi pada event-event berikutnya.

Salam Olahraga, Gens Una Sumus

(reportase by maslumajang @ Info Tapal Kuda)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url